Kamis, 12 Januari 2017

Manfaat Ubi Ungu buat Kecantikan

Ubi ungu merupakan salah satu jenis ubi jalar yang biasanya sering diolah menjadi keripik, kolak ataupun makanan yang lainnya bahkan terkadang ada juga yang menjadikan ubi ungu ini sebagai pengganti makanan pokok.  Banyak orang yang beranggapan bahwa ubi ungu merupakan makanan orang kampung, padahal dibalik itu ternyata ubi ungu memiliki kandungan vitamin yang justru sangat baik bagi kesehatan tubuh.Kandungan vitamin ubi ungu ini sendiri lebih banyak dibandingkan dengan jenis umbian lain, sekitar 100gram ubi ungu mengandung vitamin A kurang lebih 7700 mg lebih banyak dari buah tomat dan bit.

·         Sumber vitamin A yang baik
Didalam ubi ungu juga terdapat betakaroten yang tinggi, senyawa tersebut jika masuk kedalam tubuh akan berubah menjadi vitamin A yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata Anda. Betakaroten  yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh menyediakan 200% vitamin A dalam sehari untuk tubuh.  Jadi, jika Anda ingin memiliki mata yang sehat konsumsilah ubi ungu secara rutin. Betakaroten juga bisa Anda dapatkan pada sayur dan buah- buahan yang berwarna kuning, orange, hijau, dan ungu.

·         Dapat Mencerahkan Kulit Wajah
Selain berkhasiat untuk kesehatan, ubi ungu juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Ubi ungu dapat kita buat menjadi masker wajah, cara membuatnya pun sangat mudah. Hal pertama yang harus anda lakukan kupas kulit ubi ungu lalu cuci hingga bersih. Kemudian parut ubi ungu yang telah dikupas tadi sampai halus dan oleskan secara merata parutan ubi ungu tersebut pada wajah Anda. Diamkan selama 30-45 menit hingga masker mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

·         Menjaga keelasitasan kulit
Ubi ungu merupakan sumber makanan yang menyiapkan sumber vitamin yang cukup tinggi. Vitamin tersebut seperti vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. Nah Vitamin  C ini dikenal juga membantu memproduksi kolagen kulit. Kolagen berfungsi membantu dalam menjaga elastisitas kulit dan membuatnya tampak kencang dan awet muda mantap benerr :D

·         Mengatasi kulit wajah yang berminyak
Kulit wajah Anda berminyak? Ubi ungu dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya gimana?? simple  aja,jadi gak usah khawatir akan kerepotan, pertama cuci ubi  ungu hingga bersih lalu rebus hingga lembut. Biarkan dingin terlebih dulu lalu haluskan.

Tambahkan madu secukupnya dan gunakan bahan tersebut sebagai masker pada wajah Anda. Diamkan selama 30 menit saja dan kemudian bilas dengan air bersih. Tidak hanya mengurangi produksi minyak pada wajah, masker ini juga dapat melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini. Wah wajib banget dicoba ini guys.

                                                                
·         Menghaluskan Tumit
Masalah yang sering terjadi pada kulit kaki pastideh kulit kaki tampak kering dan tumit kaki pecah-pecah, gunakan air rebusan ubi untuk menghaluskannya, biarkan air sampai hangat kemudian rendam kaki dalam air rebusan tersebut. Sangat mudah bukan? Cobalah kalian dirumah guys.

·         Mengatasi Lingkaran Gelap Dibawah Mata
Tidak hanya timun yang dapat memudarkan lingkaran gelap dibawah mata, ubi ungu juga dapat kita gunakan. Ambil potongan ubi ungu segar yang telah didinginkan terlebih dulu kemudian tempelkan dibagian bawah mata Anda. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi yang ada pada ubi ungu terserap oleh kulit.Hal ini Karena zat antosianin dalam ubi membatu mengurangi pigmentasi dan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga akan membatu menyingkirkan lingkaran hitam,keriput dan bengkak mata

·         Meningkatkan tekstur kulit
Biasanya jika kalian merebus ubi ungu, air rebusannya dibuang bukan? mulai sekarang jangan buang air rebusannya karena air rebusan ini mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan tekstur kulit dan sekaligus membersihkan kulit wajah.*Wow info menarik nih guys .
Saring air rebusan ubi tersebut, masukkan kedalam botol dan dan dinginkan didalam lemari es. Jika kalian ingin memakainya, gunakan sebagai toner pada kulit wajah. Toner alami ini akan menyerap kotoran, dan juga membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit yang teriritasi. Dengan pemakaian rutin seminggu dua kali akan membuat kulit terlihat lebih cerah, sehat, kenyal, bercahaya sekaligus menghilangkan keriput.
Selamat mencobaa guys!^^
  

BUNGSU PROMO BANTING HARGA...Ayolah bermitra dan bergabung bersama bungsu sobat...Caranya gampang sekali. Segera hubungi : 
CP :Info kemitraan : Zulfa : 0856-9749-1890 (WA only)
Customer Service : Ellya : 0858-1357-2659 (WA only) Rizky : 0878-8030-4381
Informasi tentang alamat Cabang BUNGSU : 
· Jl. Ampera 2, Ragunan, Pasar Minggu
· Jl. Sultan Agung Gg. Inhutani, Medan Satria, Bekasi
· Jl. Pahlawan Komarudin Kp. Buaran, Cakung Barat (sebelah SMP N 168)
· Jl. Deli 26 No. 47, Koja, Jakarta Utara
· Jl. Raya Pulo Gebang, Pulo Gebang, Jakarta Timur
· Jl. H. Jusin No. 1C, Ciracas

· Jl. Jl. Swasembada Barat XXVI, Kebon Bawang, Tanjung Priok



BUNGSU, MINUMAN SEGAR, SEHAT, KEKINIAN~

Jangan lupa follow media social kami dan ikuti terus update terbarunya!!

Facebook : Bungsu Minuman Sehat
Instagram : @bungsu_minumansehat
Twitter : @bungsu_minuman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar